Haruskah Anda Menyewa Arsitek? Bagaimana Ini Sebenarnya Dapat Menghemat Uang Anda

Jika rumah Anda akan menjalani proyek konstruksi besar, Anda akan membutuhkan bantuan. Anda mungkin sudah memikirkan kontraktor, tetapi apakah itu satu-satunya profesional yang perlu Anda pekerjakan? Tergantung pada proyeknya, Anda mungkin juga perlu menyewa seorang arsitek jasa desain rumah bekasi.

Jadi, apakah seorang arsitek sepadan dengan semua uang itu? Dan bagaimana Anda tahu jika Anda bisa bertahan tanpanya? Kami beralih ke para ahli untuk mencari tahu.

Kapan harus menyewa seorang arsitek

Jika Anda memiliki pekerjaan kecil, seperti membangun lemari atau memasang lemari baru, Anda mungkin bisa bertahan tanpa menyewa arsitek. Pekerjaan tersebut sederhana dan jelas, dan tidak memerlukan perubahan besar pada struktur yang ada. Jadi selama Anda bekerja dengan kontraktor yang Anda percayai, pekerjaan Anda akan berjalan lancar.

Jika ini adalah proyek yang lebih besar yang membutuhkan pemindahan dinding, pipa ledeng, atau listrik, atau jika Anda menambahkan tambahan baru, maka seorang arsitek mungkin akan menjadi tambahan yang bagus untuk tim. Ini terutama benar jika Anda memiliki struktur khusus untuk disertakan, seperti balkon, dek atap, atau perapian. Area-area ini adalah spesialisasi arsitek, dan Anda tidak ingin bermain-main dengan desain di bawah standar dalam hal integritas struktural rumah Anda.

Jadi apa yang sebenarnya dilakukan para arsitek, dan kapan Anda bisa mencicit tanpanya?

Seorang arsitek akan mengoptimalkan ruang Anda

Setiap proyek dimulai dengan rencana desain bagaimanapun juga, itulah inti proyek dan itulah fase di mana Anda akan melihat perbedaan terbesar dari bekerja dengan seorang arsitek.

Arsitek yang berpengalaman dan andal hampir selalu akan menambah nilai luar biasa pada proyek Anda, karena mereka benar-benar dilatih bagaimana memikirkan dan mengoptimalkan ruang Anda.

Ada prinsip desain universal yang dilatih oleh arsitek untuk membantu orang memahami siklus hidup rumah, dan bagaimana mendesain sekarang sehingga Anda tidak perlu mendesain ulang setiap beberapa tahun lanjutnya.

Selama perencanaan, seorang kontraktor menuliskan apa yang Anda minta, tetapi seorang arsitek dilatih untuk melangkah lebih jauh.

Seorang arsitek yang terampil dapat membantu mengidentifikasi kemungkinan yang tidak terduga, seperti mengidentifikasi poros yang ditinggalkan yang dapat ditambahkan ke luas persegi atau menemukan cara untuk menghubungkan apartemen dengan menambahkan atau memotong balok.

Arsitek juga akan mempertimbangkan faktor-faktor yang mungkin tidak terpikirkan oleh Anda dan kontraktor Anda.

Seorang arsitek akan ingat untuk mempertimbangkan sudut matahari, jendela, penilaian lot Anda, elemen feng shui, dan banyak lagi.

Anda mungkin diminta untuk menyewa seorang arsitek

Tergantung pada pemerintah daerah Anda, Anda mungkin tidak punya pilihan dalam hal menyewa seorang arsitek. Beberapa kota memerlukan rencana arsitektur untuk disusun dan disetujui sebelum Anda memulai proyek Anda.

Klien harus menanyakan apakah rencana arsitektur perlu diserahkan ke departemen bangunan setempat untuk persetujuan renovasi yang mereka inginkan. Itu akan dengan mudah membuat keputusan mereka jika mereka membutuhkan seorang arsitek.

Dan pemerintah daerah Anda mungkin bukan satu-satunya penghalang jalan. Jika Anda mendapatkan pinjaman untuk proyek tersebut, lembaga keuangan Anda mungkin juga memerlukan stempel arsitek pada cetak birunya.

Selama konstruksi

Kecuali Anda menyewa seorang arsitek untuk menyediakan hanya cetak biru, pro mungkin tidak akan hilang ketika konstruksi dimulai. Sebaliknya, arsitek akan muncul sesekali untuk memantau proses proyek.

Mereka dapat mengawasi proyek, memastikan kontraktor melakukan segalanya dengan benar dan memenuhi standar industri bahwa ketenangan pikiran saja sangat berharga bagi pemilik rumah.

Seorang arsitek dapat menghemat uang Anda

Kami telah menetapkan bahwa menyewa seorang arsitek adalah biaya yang besar, tetapi ada kalanya mengeluarkan uang untuk seorang arsitek sebenarnya dapat menghemat uang Anda pada akhirnya.

Pertama, Anda dapat mengambil cetak biru proyek yang dibuat oleh arsitek Anda dan membandingkan tawaran saat berbelanja kontraktor.

Memiliki seorang arsitek untuk mengawasi dan mencegah (atau setidaknya meminimalkan) penundaan dan perubahan di tengah proyek juga dapat menghemat biaya.

Dan seorang arsitek dapat menjadi penghalang penting antara pemilik rumah dan kontraktor dalam hal pembayaran kemajuan.

Mereka akan memastikan hanya bagian pekerjaan yang telah dilakukan yang akan dibayar, sehingga memastikan pembayaran tidak mendahului kemajuan pekerjaan. Ini adalah area di mana banyak pemilik rumah gagal memahami dan akhirnya kehilangan kendali atas uang mereka.

Memilih untuk tidak menyewa seorang arsitek

Meskipun ada banyak keuntungan memiliki seorang arsitek sebagai bagian dari tim konstruksi Anda, itu tidak selalu merupakan persyaratan, terutama jika proyek Anda sebagian besar bersifat kosmetik.

Keputusan memiliki arsitek itu subjektif. Ini mirip dengan menanyakan mengapa beberapa orang mempekerjakan profesional untuk menyiapkan pajak mereka, mekanik untuk mengganti oli mereka, atau pembantu rumah tangga untuk membersihkan rumah mereka.

Arsitek tahu semua pertanyaan yang tepat untuk ditanyakan saat memasuki proyek untuk menghindari, atau setidaknya membatasi, kejutan bagian dari pelatihan mereka adalah manajemen proyek. Namun, pelanggan dapat melakukan semua hal ini sendiri, dan bantuan kontraktor yang baik pasti akan memperlancar semuanya juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *